"Get Gifs at CodemySpace.com "

Rabu, 18 Januari 2012

KHASIAT BUAH MELON

Buah Melon

Khasiat Buah Melon Bagi Kesehatan

 
Buah melon merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket. Rasanya segar dan tidak terlalu manis, warnanya kuning dan kebanyakan putih, harganya pun murah meriah. Tapi yang lebih penting, selain nikmat disantap, buah melon banyak mengandung air (sekitar 95% dari daging buah) juga kaya akan vitamin dan mineral, sehingga manfaatnya bagitubuh berlimpah. Dari sisi kandungan airnya buah melon mampu memberikan rasa dingin dan efek yang menyejukkan, sehingga dapat meredakan rasa panas dalam perut dan membersihkan ginjal dari sisa-sisa metabolisme.
Kandungan nutrisi buah melon adalah 15,00 mg kalsium, 25,00 mg fosfor, 0,5 mg besi, 34 mg Vitamin C, 640 mg I.U Vitamin A, dan 0,03 mg Vitamin B1. Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit strokeatau jantung. Sementara itu, kandungan karotenoid buah melon yang tinggi dapat mencegah kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru-paru karena merupakan senyawa utama penyerang penyakit kanker.
Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat. Jadi ada baiknya Anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.

Khasiat Buah Melon

Berikut beberapa khasiat dari buah melon :
  • Anti kankerBuah melon mengandung karotenoid yang tinggi sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru-paruBuah melon dapat mencegah serta membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh kita. Jadi usahakan mengkonsumsi buah melon agar terhindar dari penyakit kanker.
  • Anti stroke/jantungBuah melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Jadi buah melon akan membantu melancarkan darah dalam tubuh sehingga beresiko kecil timbulnya penyakit stroke atau jantung.
  • Melancarkan BAB
    Buah melon dapat melancarkan BAB (baung air besar) bila kita mengalami masalah pencernaan maka makanlah buah melon agar dapat mudah dan lancar buang air besar. Kandungan air yang ada dalambuah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral buah melon mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.
  • Menjaga kesehatan kulit
    Buah melon mengandung kolagen yakni senyawa protein yg mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit. Kolagen juga berfungsi utk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Jika anda sering makan buah melon berarti kulit tidak akan kasar dan kering.
  • Membantu menyembuhkan penyakit ginjaldan eksim.Buah melon mempunyai daya diuretik yg sangat baik sehingga bisa membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan lemon, maka buah melondapat menumpas penyakit asam urat. Jadi ada baiknya anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.
  • Meredakan panas dalam.
    Kadar air pada buah melon mencapai 95%,sehingga memberi efek menyejukkan. Karena itu, buah melon dapat bermanfaat untuk meredakan panas dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar