"Get Gifs at CodemySpace.com "

Rabu, 18 Januari 2012

KHASIAT BUAH MARKISA

 Buah Markisa

Khasiat Buah Markisa Bagi Kesehatan

Buah markisa merupakan buah asli dari Amerika Latin. Namun, buah markisa sudah banyak dibudidayakan di daerah tropis, termasuk di Indonesia. Manfaat buah markisa bagi kesehatan manusia sudah tidak diragukan lagi, dan inilah yang menjadikan buah markisa memiliki nilai komersial yang tinggi.

Komposisi Nutrisi dari Buah Markisa :

Kulit buah markisa merupakan sumber energy yang potensial untuk nutrisi ternak kambing. Komposisi nutrisi lebih baik di bandingkan dengan dedak halus, sehingga dapat mensubstitusi penggunaan dedak dalam ransum.
Nutrisi
Komposisi
Bahan Kering
67%
Bahan Organik
75%
Abu
24,1%
Protein Kasar
16%
NDF
54,5%
ADF
44,2%
Energi Kasar
6469 Kkal/kgBK
Energi Cerna
3325Kkal/kgBK


 

 

 

 

Manfaat Buah Markisa

Ada 7 manfaat buah markisa bagi kesehatan yaitu :
1. Buah Markisa Kaya akan Serat
Buah markisa memiliki kandungan serat yang tinggi. Hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, saluran pencernaan dan usus menjadi bersih. Anda dapat memilih buah markisa sebagai salah satu sumber serat. Biji dari buah markisa pun bisa dimakan karena mengandung serat. Buah markisa juga bisa dijadikan pencahar ringan.
2. Buah Markisa Kaya Antioksidan
Warna-warna kulit buah markisa yang ungu serta warna daging yang berwarna oranye, menunjukkan bahwa buah markisa kaya akan antioksidan. Antioksidan bertugas untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Buah markisa memiliki air dan antioksidan yang larut dalam lemak. Salah satu antioksidan utama yang ditemukan dalam buah markisa adalah beta-karoten.
3. Buah Markisa Sangat Baik bagi Penderita Asma
Bagi Anda penderita asma, buah markisa adalah buah yang sangat bergizi dan sehat yang dapat menenangkan serangan asma. Selain karena mengandung vitamin C, buah markisa tampaknya memiliki efek memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma.
4. Buah Markisa Memiliki Efek Relaksasi
Minum segelas jus buah markisa dingin dapat membantu anda mengendurkan saraf dan pikiran anda dan membuat perasaaan menjadi lebih tenang. Buah markisa sering dijadikan obat untuk masalah pencernaan dan penyakit lambung.
5. Buah Markisa Sangat Baik bagi Penderita Insomia
Buah Markisa memiliki efek mengantuk pada sistem saraf manusia sehingga membuat perasaan tenang dan membantu anda dalam merilekskan pirikan anda. Hal ini sangat membantu penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur nyenyak. Segelas jus buah markisasebelum tidur bisa anda minum untuk memperlancar tidur anda.
6. Buah Markisa adalah Sumber Nutrisi yang Baik
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, buah markisa adalah sumber vitamin C yang baik, satu porsi 100 g (3,5 ons) mengandung 30 mg vitamin C. Vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh dan merupakan antioksidan. Satu porsi 100 g buah markisa mengandung 1275 IU vitamin A. Vitamin A meningkatkan kualitas penglihatan dan membantu dalam melawan infeksi, membuat kulit sehat bersinar dan membantu pertumbuhan sel. Buah markisa juga merupakan sumber kalium (348 mg dalam 100 g). Mineral ini memiliki efek yang menyehatkan pada jantung manusia dan membantu fungsi jantung, aliran dan tekanan darah dalam tubuh. Selain kalium, buah markisa juga mengandung zat besi, magnesium dan kalsium.
7. Buah Markisa sangat baik Dikonsumsi Orang yang Sedang Diet
Bagi orang yang sedang menjalani Diet, Buah-buah merupakan hal yang wajib dikonsumsi, dan buah markisa sangat baik untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan buah markisa memiliki kalori yang rendah, hanya 97 kalori per 100 g. Buah markisa juga rendah sodium dan lemak.Buah markisa juga mengandung karbohidrat dan gula alami dalam jumlah yang baik. Nutrisi buah ini bekerja menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini membuat Anda kenyang, sehingga Anda tidak ingin makan makanan lain lagi.

Khasiat Buah Markisa

Ada banyak khasiat yang dimiliki oleh buah markisa seperti yang ada dibawah ini :
  • Memulihkan Kanker
  • Mengatasi insomnia
  • Mengatasi batuk
  • Anti alergi
  • Menenangkan anak hiperaktif
  • Melancarkan perjalanan Haid
  • Menjaga kecantikan wajah
  • Menurunkan kolesterol
  • Memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan
  • Melancarkan peredaran darah
  • Anti peradangan
  • Penurun panas badan
  • Mencegah hipertensi
  • Antiseptik
  • Penghilang kerut pada wajah
  • Menjaga kebugaran tubuh
  • Antibodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar